Ketika tidak seperti apa yang kita harapkan

24 12 2009

Kapan terakhir kali anda merasakannya?, seperti apa gambaran perasaan anda pada waktu itu?

Ingin rasanya aku menanyakan satu per satu dari kalian semua, seperti apa rasanya. Karena salah satu atau bahkan dari kita semua pasti pernah merasakannya, atau mungkin belum saja. Penyebabnya juga mungkin saja bermacam2. Bisa masalah dengan diri sendiri, percintaan, status sosial, karir, dan yang paling pelik mungkin adalah masalah keluarga atau bisa juga yang lainnya.

Aku pribadi pernah juga merasakan seperti itu. Dan ketika masa itu datang, aku cuma bisa menyikapi-nya sebijak mungkin meski hati terasa berat mengikhlaskannya. Bisa dibilang, itung2 menghibur diri sendiri, biar nggak terlalu melebar, terlalu menganggap rumit, dimana pada kondisi demikian Setan muda sekali merasuk, dan mengombang-ambing hati dan pikiran ini. Hingga nantinya jika terjadi sesuatu hal negatif, imbasnya ke diri kita sendiri. Dan kita melewatkan bahwa kita di kelilingi orang2 yang mencintai kita dengan tulus. Keluarga, teman/sahabat, kekasih. Mereka adalah obat2 yang paling mujarab saat kita merasa sendirian, saat kita merasa terpuruk.

Pernah aku mendengar kata2 seperti ini, ” Seringkali kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi kita memperoleh apa yang kita butuhkan “. Memang benar sih, kita sebagai manusia kadang hanya mengharapkan sesuatu, menuruti hawa nafsu, tanpa menelaah apa yang sebenarnya lebih kita butuhkan pada waktu itu. Tapi bukan berarti kita tidak boleh berharap, itu cuma retorika, tinggal bagaimana pribadi kita masing2 menyikapinya. Yang jelas bukan berarti kita boleh untuk putus semangat dalam berusaha, Jangan!!. Karena ALLAH SWT dalam firmannya :

Ud’uunii astajib lakum…
Berdoalah kepada-Ku, Aku akan kabulkan.

Dan Allah juga mengabarkan,bahwa DIA begitu dekat dengan hamba-hamba-Nya.

Ujiibu da’wataddaa’i idzaa da’aanii, falyastajiibuulii, walyu-minuubii…
Karena dekatnya Allah, Allah mengabulkan semua yang meminta jika mau meminta. Maka sungguh mulia mereka yang mau berdoa.

Jadi, jangan pernah berhenti bermimpi, karena semuanya berawal dari situ. Jika kali ini kita mendapatkan sesuatu bukan seperti yang kita harapkan, mungkin next time akan ter-realisasi. Jadi memang bukan sekarang saatnya. Atau bahkan kita justru akan mendapatkan yang lebih baik dari apa yang kita harapkan?, Who knows?,  Semua rahasia Tuhan, rahasia ALLAH SWT.

Dan aku akan tetap melanjutkan mimpi-mimpiku. Anda?


Actions

Information

35 responses

24 12 2009
bundadontworry

sesuatu yang kita peroleh atau tdk peroleh adalah semata2 utk kebaikan kita sendiri,
itu yang bunda yakini selama ini.
karena pd saat bersamaan, kita kadang menyesali sesuatu, setelah sesuatu itu pergi meninggalkan kita.
jadi, selalulah berbaik sangka pada Sang Maha Pecipta.
Salam.

24 12 2009
nitz

baca postingannya jadi ingat harus selalu istiqomah buat “minta” sama Yang Kuasa, thanks🙂

salam kenal ya

24 12 2009
sunflo

yup..kita hanya bisa berusaha, berdoa , n tawakkal, semua Allah yg menentukan, terima dengan lapang dada, krn apapun yg terjadi adalah yg tbaik buat kita, selalu optimis…n lanjutin hidup hingga batas waktu yg telah Dia tentukan…gtu…^^

24 12 2009
yangputri

seringkali aku mendapatkan sesuatu yg tidak di harapkan, betul kita menyikapinya dg bijaksana dan bersabar

24 12 2009
bluethunderheart

mengamini comand yangputri
salam hangat selalu

24 12 2009
Nanang

Sering kita mengalami sesuatu terjadi tidak sesuai dgn harapan dan kita berburuk sangka kepada ALLAH. Padahal boleh jadi kita sangat menyukai sesuatu padahal itu satu keburukan di hadapan ALLAH. Sebaliknya, boleh jadi kita sangat membenci sesuatu padahal itu adalah suatu kebaikan dihadapan ALLAH.

24 12 2009
Lekdjie,dab!

Idem sadja dweh…
Mari,mencoba lebih bijak dlm setiap tingkah laku kita…hi3x..😀😀😀

24 12 2009
Aap

Segala sesuatu mungkin berawal dari impian dan yg penting bagaimana kita mewujudkan impian jadi kenyataan.

24 12 2009
KutuBacaBuku

Tak ada yang sulit dalam hidup karena Allah telah menciptakan kita dengan sempurna. Yang dibutuhkan hanyalah pemikiran kreatif untuk menghadapi semuanya … Semangat !!!

(Quote by Aditya Hadi Pratama)

24 12 2009
HumorBendol

Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan daripada yang kita inginkan.
Hehe…gitu kali ya?
Yang penting, semangat aja bro…
hehe…..

25 12 2009
alfarolamablawa

Mantap….yang penting jangan patah semangat. karna hal-hal seperti ini membantu kita menjadi lebih kuat.

25 12 2009
nia

terkadang apa yang kita dapatkan itu memang tdk sesuai dengan harapan, yang penting tetap bersyukur, boleh jadi itulah yang terbaik untuk kita terima..

selamat melanjutkan mimpi2, semoga suatu saat bila tiba waktunya mimpi2 itu jadi nyata..

25 12 2009
fauzikun

sering banget gan sayah ngerasainnya😥
mudah-mudahan nanti akan lebih baik😛

25 12 2009
zee

Kalau saya, selalu bermimpi tapi selalu “memaksa” bahwa mimpi itu harus tercapai. Jd dengan demikian saya jadi punya semangat dan mau kerja keras agar mimpi itu bisa terwujud, jd bukan sekedar mimpi. Kalau tidak terjadi spt yg saya harapkan, itu berarti saya belum maksimal dalam mengerjakannya…

25 12 2009
aziz

salam kenal.,.,..

25 12 2009
Desri Susilawani

jadi inget sama novel Sang Pemimpi nya Andrea Hirata…. menggugah sekali! Bermimpi dan kemudian bersemangat untuk mewujudkan impian itu….

25 12 2009
Hanif Ilham M

bener2, pasrahkan saja atas semua bentuk usaha kita, hasilnya baiak ato buruk, hati udah ikhlas otomatis, hehe…

25 12 2009
and1k

wah ya emang mengecewaan banget

25 12 2009
bluethunderheart

blue mensuportmu,kawan
salam hangat selalu

26 12 2009
sunarnosahlan

apa yang kita sangka baik belum tentu baik di mata Allah, apa yang kita sangka buruk belum tentu buruk di mata Allah, begitu kan Mas

26 12 2009
sa469

Allah selalu mengabulkan bro….gak percaya?? coba di flashback…apa aja yang dulu pernah jadi keinginan njenengan…terus gimana kondisi saat ini?? diliat juga jalannya sampai saat ini…itulah jalan terbaik yang dikasih sama Allah dalam mengabulkan keinginanmu….so…mintalah sesukamu…semaumu…apapun…pasti dikabulkan…

” Kalau seseorang minta sesuatu ke orang lain tapi gak yakin sama yang ngasih apa iya yang dimintai mau ngasih??”

26 12 2009
setitikharapan

Mengamini dan menyetujui komentar mas sunarnosahlan

28 12 2009
sedjatee

Man Purpose, God Dispose… manusia hanya bisa merencanakan, Tuhan yang menentukan… namun kesungguhan dalam berikhtiar tidak akan pernah menjadi sesuatu yang sia-sia… salam sukses… tetap tawakkall…

sedj

28 12 2009
elia|bintang

mantab! semangat mengejar mimpi.. walaupun kadang ga dapet, mungkin Tuhan ngeliat apa yg belom kita liat. siapa tau di depan nanti, kita justru diberi hal2 yg lebih baik dari yg kita bayangin saat ini😀

28 12 2009
alisnaik

selamat pagi

mimpi saya adalah mendaratkan kaki di planet mars.
mimpi yang absurd.
apakah Allah akan mengabulkannya ?? entahlah.
tunggu saja tanggal mainnya😉

terima kasih dan mohon maaf kalo komen saya ngelantur gak jelas😮

28 12 2009
suwung

DIA seperti persangkaan hamban NYA ya bos?

28 12 2009
Hairullah

memang kegagalan terhadap apa yang ingin kita gapai sangatlah pahit. Tetapi kegagalanlah guru sebenarnya dalam kehidupan.. salam kenal dari blogger kateng ..

28 12 2009
Fiya

Saia serrriinnng banget ngerasainnya..
ketika harapn tidak sesuai kenyataan..
hmm..
tapi saia nggak pernah berhenti merangkai harapan lagi, mm, malah sekarang banyak hikmah. Bahwa ketika menggantungkan mimpi, kita nggak boleh hanya siap dengan kemungkinan mimpi itu terwujud tapi juga resiko mimpi kita tinggalah mimpi..
hihihihi…

29 12 2009
Hariez

semuanya memang harus diminta dengan do’a sob..

29 12 2009
tukang Ndobo$

Kalau nggak sesuai harapan ya mau gimana lagi… terima dengan sabar dan usaha lebih keras

29 12 2009
peri01

nice post salam kenal dikunjungan perdana🙂

29 12 2009
nDa

Smua itu berujung ikhlas, teruslah bermimpi selagi kau bisa bermimpi

29 12 2009
ImUmPh

Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah.
Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik.
*Kata d’masiv*

29 12 2009
isil

wah keren nih..
nulis nya kayaknya dengan hati..

bener banget, terkadang Allah tidak memberikan apa yang inginkan, tapi apa yang kita butuhkan…

makasih sharing ilmunya…

29 06 2010
ifan

seringkali tidak sesuai harapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: