Perempuan yang kita panggil Ibu

22 12 2009

Aku yakin pada hari ini pula banyak yang memposting blog-nya dengan tema yang sama. Hari ini, tepatnya tanggal 22 Desember 2009 tahun ini sama seperti tahun2 sebelumnya. Kita peringati sebagai Hari Ibu. Sebut saja,

  • M. Christina Tiahahu
  • Cut Nya Dien
  • Cut Mutiah
  • R.A. Kartini
  • Walanda Maramis
  • Dewi Sartika
  • Nyai Achmad Dahlan
  • Rangkayo Rasuna Said

Mereka adalah pejuang2 wanita pada masa itu yang akhirnya mempelopori Kongres Perempuan pada tahun dimana sumpah pemuda juga dicetuskan.

Pada waktu itu tanggal 22 Desember 1928, dimana akhirnya organisasi-organisasi perempuan berkumpul dan mengadakan kongres pertamanya di Yogyakarta dan membentuk Kongres Perempuan yang kini dikenal sebagai Kongres Wanita Indonesia (Kowani), hingga akhirnya Presiden Soekarno menetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional, hingga kini.

Itu sedikit info mengenai sejarah hari ibu yang juga saya dapatkan dari hasil googling dan baca2 diblog tetangga. Tapi selebihnya, aku cuma ingin sekedar meng-apresiasikan ini meskipun sedikit. Bahwa aku sayang ibuku. Memang Ibuku dan ibu2 anda mungkin tidak sama, tapi kasih sayang yang diberikan aku yakin pasti tak jauh beda. Spechless kalo haru memuji kehebatan seorang ibu best best best of the best lah. Semua jempol didunia ini rasanya sangat pantas kalo kita acungkan untuk kehebatan perempuan ini. Ya, Perempuan yang kita panggil Ibu.


Actions

Information

23 responses

22 12 2009
Ongki

Mereka adalah sosok-sosok yang luar biasa..

22 12 2009
nDa

membagi tanpa pernah mengaharap kembali …

22 12 2009
nothingwrongwithmylongblackhair

i do hope i could be the Mother like them Someday:mrgreen:
Selamat hari ibu
Nothing But My Wavy Hair

22 12 2009
alfarolamablawa

selamat sore…selamat hari Ibu yah….hehehe
salam hangat selalu

22 12 2009
iLLa

bagaimanapun adanya, seorang Ibu tetap menjadi sosok yg paling hebat bagi anak2nya.

“Aku yakin pada hari ini pula banyak yang memposting blog-nya dengan tema yang sama”
iLLa : iyak, betul banged. sayah salah satunya, hweheheh.. ^^

23 12 2009
tary bailah

ibu, adalah harta yg paling berharga
tapi terkadang aku masih suka bikin ibu sedih
nyesel banget kalo udah gitu.
met hari ibu ya?

23 12 2009
Ifa

terimakasih ucapan hari ibunya.. walaupun belum jadi ibu setidaknya.. calon ibu😀

23 12 2009
♥ria♥

Ibu adalah wanita yang sangat Hebat ^_^

23 12 2009
setitikharapan

Sosok yang selalu memberi tanpa meminta, rela tidur tak menggunakan selimut demi kita agar tetap hangat.
Jadi yuk Hormati dan Muliakan ia.

23 12 2009
alfarolamablawa

selamat malam sobat…hehehe
ronda malam nich

23 12 2009
ye2n

mereka wanita2 yang luar biasa. tapi bila aku ditanya siapakah pahlawanmu, aku jawab, ibuku.

23 12 2009
alrisblog

Mereka perempuan hebat penuh visi. Salam
ALRIS

24 12 2009
oelil

selamat hari Ibu sob, ibu adalah sosok yang selalu menyejukkan hati..

24 12 2009
Cloud

met hari ibu..😀
hehehe.. ibu selalu ada..

24 12 2009
sunarnosahlan

ibuku tak tahu kalau ada hari ibu

24 12 2009
Pejuang

Ibu, kau yang telah mengandungku. Kesakitanmu saat itu adalah karena aq

24 12 2009
fauzikun

yup, mereka adalah pahlawan-pahlawan wanita yang HEBAT😛
Ibuku juga pahlawan bagiku🙂

24 12 2009
bundadontworry

Perempuan yang dipanggil ibu oleh Mas Jaka, telah berhasil melahirkan anak yang hebat dan penuh rasa sayang.
titip sayang dan hormat bunda utk ibunya Mas Jaka.
Semoga beliau selalu dlm keadaan sehat, amin.
Salam.

24 12 2009
JakaPrasetya

Amin. Makasih bunda.

28 12 2009
alisnaik

selamat pagi

selamat hari ibu
selamat hari ayah
selamat hari anak
selamat hari kakek
selamat hari nenek
dst

waduh, blog saya nggak nulis tentang hari ibu nih😛
nggak gaul juga saya

terima kasih dan mohon maaf😮

28 12 2009
Hairullah

ibu tak mungkin kita lupakan seumur hidup … tetapi ibu pertiwi lah yang telah kita lupakan :metal:

31 12 2009
A.J.I

dimana2 tulisan tentang hari ibu tapi aq ga mbuat tulisan untuk ibuku hikss…maafkan aku ibu aq menulis dikehidupanku saja untuk membahagiakanmu

29 06 2010
ifan

salut buat para pejuang wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: