Kangen

15 12 2009

Dalam KBBI online, kangen berarti:

ka·ngen a cak ingin sekali bertemu; rindu: ia — kpd suaminya;
me·nga·ngeni v kangen akan; kangen kpd: para seniman menghendaki agar masyarakat dapat ~ teater;
ka·ngen-ka·ngen·an v melepas rindu

Sedangkan kalau rindu dalam KBBI Online berarti:

rin·du a 1 sangat ingin dan berharap benar thd sesuatu: ia — akan kemerdekaan; 2 memiliki keinginan yg kuat untuk bertemu (hendak pulang ke kampung halaman) : ia — benar kpd anak-istrinya;
jadi batasnya maka manis tak jadi cuka, pb jangan terlalu mesra bergaul dng seseorang sebab pergaulan spt itu kerap kali menimbulkan dendam kesumat;
dendam sangat berahi; menaruh cintakasih (kpd): — dendam yg telah sekian lama terpendam dl hati; rawan rindu dendam;
me·rin·du v 1 menjadi rindu; menanggung rindu: kelakuannya spt orang sedang ~; 2 bernyanyi krn rindu;
me·rin·du·kan v 1 sangat menginginkan dan mengharapkan (hendak bertemu): dia ~ kekasihnya; 2 menaruh cinta kpd; 3 membangkitkan rasa rindu: nyanyian yg merawankan dan ~ hati;
rin·du·an n sesuatu yg dirindukan;
pe·rin·du n 1 buluh yg tipis, biasa digunakan untuk suling; 2 pekasih; guna-guna;
ke·rin·du·an n perihal rindu; keinginan dan harapan (akan bertemu)

Itu cuma sebagai gambaran pengertian antara  kangen dan rindu :D.

Oke, semua orang pasti pernah ngerasain hal tersebut. Bahkan saat ini pun entah besar atau kecilnya rasa, anda pasti sedang kangen akan sesuatu, betul tidak? (pake gayanya si Aa :D). Read the rest of this entry »





Join Komunitas

17 11 2009

Pengen banget rasanya gabung lagi ke sebuah komunitas baru. Sebelumnya aku udah gabung ke Komunitas Seni Polines (KoNSeP). KoNSeP merupakan komunitas pertama dimana aku gabung didalamnya, keanggotaanya seumur hidup. KoNSeP ini merupakan komunitas di almamaterku dulu, di Politeknik Negeri Semarang (Polines). Hal yang paling bikin kangen adalah semangat dan nuansa kekeluargaan yang sangat sangat kondusif. Tak ada perbedaan disini, “sama rata sama rasa”. Sekarang, setelah lulus dari kuliah dan bekerja di tempat yang jauh dari komunitas dan posko tercinta, rasanya ingin kembali gabung ke sebuah komunitas baru (info – posisiku sekarang diPekalongan). Pernah suatu ketika aku mencoba untuk maen ke Dewan kesenian daerah, berharap menemukan sebuah komunitas solid di dunia teater. Tapi sungguh sayang, komunitas disini sangat jarang peminatnya. Memang salahku juga sih, bukanya ikut meramaikan dan menghidupkan kembali komunitas ini, tapi malah kabur :P. Read the rest of this entry »





Pengen Aneh

22 10 2009

Dua hari ini emang gw ngerasa aneh yang sangat. Gw gak tau kemana ilangnya semangat gw yang selalu meneriakkan “Hidup JAKA !!!”. Gw juga gak tau karena pengaruh apa, meski kalo dilihat kronologisnya dua hari kemaren adalah waktu dimana gw mendapatkan balasan cintaku olehnya 😀 . Dikantor pun rasanya sepi pake banget, padahal biasanya gw sering ngisi kekosongan dikantor dengan maen game ato nonton pilm hasil donlotan yang belom sempet gw tonton. Tapi sumpah deh, gak ada sedikitpun keinginan buat ngapa2in. Rasanya pengen diem aja sampe hari berganti esok (ciehh, mulai sok puitis) atau kalopun mo ngapa2in gw gak pengen sesuatu kegiatan yang ada jedanya (dalam hal ini gw pengen muter2 naek motor gak pake berhenti). Yah, intinya gw pengen ngelakin hal yang menurut gw aneh, dan seaneh2nya, yang paling aneh yang bisa bikin gw ngembaliin semangat. Read the rest of this entry »





Reuni UKM HALL jadi Reuni UKM KoNSeP

27 09 2009

25 September 2009

Aku sendiri sebenernya gak tau UKM Hall itu orang2nya siapa2 saja. tapi berhubung adanya keinginan untuk bersilaturahmi akhirnya tak datengin juga. dan ternyata jadinya memang berkumpulnya alumni2 KoNSeP (Komunitas seni Polines).

Acara dimulai dari ngumpul dikampus, aku berangkat dari Pekalongan sekitar pukul 13.30 -an, bareng sama bayu kriting (eks. ketua KoNSeP 2007/2008) yang notabene meluncur dari rumahnya dibobotsari-purbalingga untuk sengaja janjian mo berangkat bareng. Read the rest of this entry »