Kangen

15 12 2009

Dalam KBBI online, kangen berarti:

ka·ngen a cak ingin sekali bertemu; rindu: ia — kpd suaminya;
me·nga·ngeni v kangen akan; kangen kpd: para seniman menghendaki agar masyarakat dapat ~ teater;
ka·ngen-ka·ngen·an v melepas rindu

Sedangkan kalau rindu dalam KBBI Online berarti:

rin·du a 1 sangat ingin dan berharap benar thd sesuatu: ia — akan kemerdekaan; 2 memiliki keinginan yg kuat untuk bertemu (hendak pulang ke kampung halaman) : ia — benar kpd anak-istrinya;
jadi batasnya maka manis tak jadi cuka, pb jangan terlalu mesra bergaul dng seseorang sebab pergaulan spt itu kerap kali menimbulkan dendam kesumat;
dendam sangat berahi; menaruh cintakasih (kpd): — dendam yg telah sekian lama terpendam dl hati; rawan rindu dendam;
me·rin·du v 1 menjadi rindu; menanggung rindu: kelakuannya spt orang sedang ~; 2 bernyanyi krn rindu;
me·rin·du·kan v 1 sangat menginginkan dan mengharapkan (hendak bertemu): dia ~ kekasihnya; 2 menaruh cinta kpd; 3 membangkitkan rasa rindu: nyanyian yg merawankan dan ~ hati;
rin·du·an n sesuatu yg dirindukan;
pe·rin·du n 1 buluh yg tipis, biasa digunakan untuk suling; 2 pekasih; guna-guna;
ke·rin·du·an n perihal rindu; keinginan dan harapan (akan bertemu)

Itu cuma sebagai gambaran pengertian antara  kangen dan rindu😀.

Oke, semua orang pasti pernah ngerasain hal tersebut. Bahkan saat ini pun entah besar atau kecilnya rasa, anda pasti sedang kangen akan sesuatu, betul tidak? (pake gayanya si Aa :D).

Tiga hari yang lalu, telah terobatilah kangen-ku akan berkumpulnya dengan teman2 lama di KoNSeP (Komunitas Seni Polines) UKM sewaktu kuliah dulu. Kebetulan ada event tahunan yang di adakan, acaranya adalah makrab (malam ke-akrab-an). Dimana acara ini difungsikan untuk mengakrabkan semua kalangan, semua anggota, maupun pasif, mengingat keanggotaan kita adalah seumur hidup.

Itu, tiga hari yang lalu, sedangkan dua hari sebelum acara itu, berarti lima hari yang lalu, kangen yang lain telah terobati pula. Dan rasanya sangatlah menyenangkan jika kangen yang kita rasakan terobati, lupa sekejap akan masalah yang menimpa kita. Seolah semua permasalahan terselesaikan untuk sementara waktu. Sangat patut untuk kita syukuri. Subhanallah atas kebesaranNya ini, dan Alhamdulillah atas nikmat yang terasa.

Tapi rasanya memang nggak ada habisnya kalo ngomongin kangen. Perasaan ada terus tiap harinya😀. Bagaimana dengan anda?, lagi kangen apa/siapa?


Actions

Information

24 responses

15 12 2009
dan

kangen dengan si dia.. 😥

15 12 2009
nDa

Kini kutakut rinduku rindu menggumpal
Tidak lagi mudah untuk diekspresikan
Rinduku rindu yang membeban
Semoga aku masih kuat berjalan….
(sebuah catatan ketika rindu ….lebay yach😀 )

15 12 2009
ajikinai

iya nih..saya lagi kangen ama sesuatu..
tapi nyante aja…denger musik bagus buat ngilangin hal hal itu..:mrgreen:

15 12 2009
melly

aku juga lagi kangen🙂

salam kenal

17 12 2009
JakaPrasetya

Salam kenal juga melly, terimakasih udah berkunjung🙂

15 12 2009
kishandono

kangen padanya… tapi sebentar lagi ketemu *lonjak-lonjak girang*

15 12 2009
alisnaik

selamat pagi

kangen ???
ah, sebuah nama band yang penuh kontroversi.
saya no comment aja lah.
hahahahaha, jadi OOT begini ya😉

terima kasih dan mohon maaf😮

15 12 2009
and1k

kangen bngt ama si dia yang sekarang dah gak satu sekolah lagi

16 12 2009
iLLa

kangen yg lain itu kenapa tidak diceritakan disini?
sayah? saya kangen kamyuu…

eh salah, kangen dengan masa2 jadi mahasiswa. Asistensi, kuliah, praktikum, dll…😀

17 12 2009
JakaPrasetya

Cekikiki,, kangen akyuuu?, kangen kamyuuu juga deh la

*kangen yang laen itu, masih dikumpulin, mo dijadiin cerita

17 12 2009
bundadontworry

bunda selalu kangen dan rindu utk berkunjung kemari…….
salam.

17 12 2009
JakaPrasetya

Makasih bunda🙂

17 12 2009
sedjatee

RINDU dan KANGEN ternyata serupa gak sama. oalah… tak pikir sama, hehehe…. salam sukses, salam kenal… blog yang bagus…

sedj
http://sedjatee.wordpress.com

17 12 2009
dobleh yang malang

blue juga merindukanmu,kawan
sem,angat terus y
salam hangat selalu

17 12 2009
liza

ka ngen : sudah teman—->>> itu arti dalam bahasa aceh🙂

17 12 2009
aap

kangen bila jauh dari keluarga….salam kenal

17 12 2009
FaiS

aKu jg lg kangen ni ma maSa2 laLuku ma dya…,

19 12 2009
tary bailah

iya nih aku lagi kangen, kota jogja. kangen pengen jalan2 ke malioboro, makan di angkringan, kangen naik andong, heheheh

19 12 2009
and1k

ijin silturahmi lagi mas

21 12 2009
HumorBendol

Lama-2 bisa kangen mampir ke blog ini deh…🙂
Salam

21 12 2009
wi3nd

Alhamdulilah,baha9ia yah jika keridnuannya terobati🙂

22 12 2009
Ongki

saya rindu + kangen dengan keluarga di rumah.. pengen segera bertemu lg..

22 12 2009
bri

salam siang mas..bri lagi kangen makan soto ayam mas^^..berdua lebih asyik pastinya🙂

24 12 2009
pangeran9999

artkelnya good … keep the spirit of never give up …..!!!!!. my blog Ponsel and Laptop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: