Menjadi Orang Bahagia

30 09 2009

KEIMANAN menghapuskan keresahan,dan melenyapkan kegundahan.keimanan adalah kesenangan yang diburu oleh orang – orang yang bertauhid dan hiburan bagi orang -orang yang ahli ibadah. Yang lalu telah berlalu, dan yang telah pergi telah mati. Jangan dipikirkan yang telah lalu, karena telah pergi dan selesai.

Terimalah Qadha’ yang telah pasti dan rezeki yang telah dibagi itu dengan hati terbuka.
Segala sesuatu itu ada ukurannya.Karena enyahkanlah kegelisahan. Ketahuilah, bahwa dengan mengingat Alllah hati akan menjadi tenteram, dosa akan diabaikan, Allah akan menjadi ridha,dan tekanan hidup akan terasa ringan.

Jangan menanti ucapan terima kasih dari sesama. Cukuplah pahala dari zat yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Tak ada yang harus Anda lakukan terhadap orang yang mendengki dan iri.

Ketika waktu pagi tiba, jangan menunggu sampai sore. Hiduplah dalam batasan hari ini. Kerahkan seluruh semangat yang ada untuk menjadi lebih baik di hari ini.
Biarkan masa depan itu hingga datang sendiri, dan jangan terlalu berkepentingan dengan hari esok. Karena jika Anda melakukan terbaik hari ini maka hari esok juga akan baik.
Bersihkan jiwa dari dengki,dan jernihkan dari iri.Keluarkan penyakit permusuhan dan percekcokan dari dalam jiwa.

Buku adalah teman yang paling baik. Bercakap-cakaplah dengan buku, bersahabatlah dengan ilmu,dan bertemanlah dengan pengetahuan.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: